H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Selasa, 08 Januari 2013

Peranan Database MS Excell


MS EXCEL
MENGOLAH DATABASE DENGAN WORKSHEET

Database                    : Kumpulan data-data yang teratur dan berhubungan satu sama lain.

Gambaran:

A
B
C
1
NAMA
GOL
GAJI
2
Deny
A
3,000,000
3
Kartono
A
4,500,000
4
Frida
B
4,000,000
5
James
A
5,000,000

Tab Home
R  Editing Group
S  Sort & Filter
J  Custom Sort                      : Mengurutkan data.
J  Sort Smallest to Largest    : Mengurutkan data dari kecil ke besar.
J  Sort Largest to Smallest    : Mengurukan data dari besar ke kecil.
J  Filter                                 : Seleksi secara otomatis dari daftar yang ada.
Tab Data
R  Sort & Filter Group
S  Advanced       : Seleksi berdasarkan ketentuan yang dibuat sendiri.
J  Action
ÿ  Filter the list, in place        : Hasil seleksi menimpa database.
ÿ  Copy to another location  : Hasil seleksi diduplikasi ke tempat lain.
J  List range              : Alamat range database.
J  Criteria range       : Alamat range ketentuan penyeleksian.
J  Copy to                  : Alamat sel tempat hasil penyeleksian.
J  Unique records only          : Atur agar data yang sama ditampilkan hanya sekali.
Contoh Penggunaan Advanced Filter:

A
B
C
1
NAMA
GOL
GAJI
2
Deny
A
3,000,000
3
Kartono
A
4,500,000
4
Frida
B
4,000,000
5
James
A
5,000,000
6


7


GOL
8


B
9



10
NAMA
GOL
GAJI
11
Frida
B
4,000,000
12




R  Outline Group
S  Subtotals        : Menghitung subtotal data.
J  At each change in            : Dasar penghitungan subtotal data.
J  Use function         : Fungsi bantu yang dipakai untuk menghitung subtotal.
J  Add subtotal to      : Field yang akan di-subtotal-kan.

Office Button + Excel Option + Customize + Choose Command From… + All Command + Form: Mengolah data dengan tampilan formulir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar