H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Jumat, 16 September 2022

Renungan Taat

TAAT SAJA

1 Samuel 15:1-23  (Tgl 16 September 2022, Jumat)

   Suatu hari, tepatnya 18 Januari 2010, ketika sedang saat teduh pagi, saya merasa ada suara didalam hati saya berkata, “Ayo puasa karena hari ini adikmu akan mendapat pekerjaan.” Singkat kata, saya menaati suara tersebut dan berpuasa. Keesokan harinya adik saya mengirim SMS dan memberitahu kalau temannya menawarkan pekerjaan untuk mengajar anak-anak bule. Waktu itu saya terkejut bercampur senang karena ternyata apa yang saya dengar itu benar dan saya yakin itu adalah suara Tuhan. Adik saya juga berkata kalau ia ditawari pekerjaan pada hari yang sama ketika saya mendengar perintah untuk berpuasa, yakni 18 Januari 2010. Kemungkinan besar bila saya tidak taat , adik saya tidak mendapatkan pekerjaan tersebut.

   Melalui kisah yang baru saja kit abaca, ada hal yang menarik sekaligus memberi peringatan serius bagi kita : Tuhan lebih suka dengan ketaatan daripada persembahan atau pemberian kita kepadaNya. Tentu saja, Tuhan senang ketika anak-anakNya memberikan sesuatu karena mengasihi Dia, tetapi nilai dari ketaatan lebih tinggi di hadapan Tuhan. Dia lebih senang ketika kita menaatiNya tanpa ragu atau curiga kepadaNya. Mendengarkan dan menaati Tuhan bahkan jauh lebih penting daripada semua pelayanan yang kita lakukan tanpa disertai ketaatan di dalamnya. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa manusia tidak dapat membohongi Tuhan karena Dia melihat motivasi hati kita. Saul gagal menaati Allah untuk menumpas semua bangsa Amalek dan berpikir bahwa dengan memberikan sebagian ternak untuk persembahan kepada Allah akan menyenangkan hatinya. Ternyata Saul salah total dan Allah menganggap serius ketidaktaatannya.

  Sahabat RePa, pengalaman saul hendaknya memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi kita. Ambil komitmen untuk menaati Dia sepenuhnya, tanpa kecurigaan, pertanyaan atau pengurangan porsi dari apa yang Dia katakana. Taat bukan hal yang mudah, namun bila kita mau, maka kita akan melihat hal-hal yang luar biasa akan terjadi. Hari ini kita bisa memilih untuk taat atau tidak. Semua yang kelihatannya baik belum tentu benar. Bersiaplah juga kalau kalau pagi ini Dia berfirman untuk Anda melakukan sesuatu. Bersediakah Anda menaatinya ? (poy)

 

 

“Tetapi jawab Samuel :” Apakah Tuhan itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara Tuhan ? Sesungguhnya , mendengarkan lebih baik daripada korban sembelihan… (1 Sam 15:22)”

 

Buah dari hubungan kita dengan Allah adalah kemampuan untuk taat









TEtap SeMangAT !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar