H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Selasa, 05 Juli 2016

10 Cara Hubungan Baik Dengan Teman Kerja



10 CARA MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK DENGAN TEMAN KERJA

Kita mungkin menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman kerja dibanding keluarga di rumah setiap harinya. Dari pagi sampai menjelang malam, merekalah orang-orang yang ada di sekitarmu. Berikut ada tips untuk membangun jalinan hubungan baik dengan teman-teman di kantor :
1.        Selalu jaga sikap positif

Stay positif. Kamu akan jadi mudah didekati dan diajak bicara teman-teman kerjamu.

2.        Sapa semua orang dengan ucapan “selamat pagi”
Ketika masuk kantor di pagi hari, tersenyumlah dan sapa semua orang. Bersikap ramah dan terbuka bisa berbuah sangat manis.

3.        Balas e-mail dan angkat telepon sesegera mungkin
Selalu balas e-mail dan pesan dari teman-teman kerja. Usahakan juga untuk selalu mengangkat telepon mereka. Jangan sampai kamu memberi kesan seolah-olah mereka nggak penting.

4.        Bangun kepercayaan
Kepercayaan dan kejujuran itu sangat penting dalam membangun relasi yang baik. Jangan sungkan untuk bertanya pada teman kerja kalau kamu nggak tahu cara mengoperasikan mesin fotokopi kantor atau hal-hal lainnya.

5.        Bantu teman kerjamu jika memungkinkan
Membantu teman kerja di luar bidangmu bisa membuka peluang bagimu sekaligus meringankan beban teman kerjamu. Begitu juga ketika kamu butuh bantuan mereka, mereka akan dengan senang hati membalas kebaikanmu.


6.        Hormati rekan kerjamu
Kamu berhadapan dengan bermacam macam tipe orang di kantor. Terbukalah untuk belajar dari orang lain. Dengan menghormati teman-teman kerjamu, kamu akan memahami cara pandang dan kebiasaan mereka di kantor sehingga kamu bisa menghindari konflik dengan mereka.

7.        Belajar basa-basi
Tanyalah teman-teman di kantor soal hal-hal yang mereka sukai seperti musik, film, buku, atau hobi. Kalau kamu sudah tahu apa saja yang mereka sukai, kamu akan dengan mudah memulai percakapan dengan teman-teman kerja.

8.        Kenali teman-teman kerjamu di luar kantor
Sekali-kali kamu harus hang out dengan mereka di luar jam kantor. Pergantian suasana itu juga penting untuk membangun chemistry supaya kamu merasa nyaman dengan mereka.

9.        Cari tahu hal apa yang sama-sama kalian sukai
Kamu dan teman kerja sama-sama rajin nge-gym ? atau kalian hobi maraton drama korea ? apapun kesamaan kalian, kalian akan jadi lebih dekat dan nggak akan sungkan satu sama lain.

10.    Jangan mengeluh tentang kerjaan di depan teman-teman kerja

Semua memiliki kesulitannya masing-masing. Jadi kalau kamu bisa mengerjakan sesuatu, kerjakan saja. Kalau nggak bisa, cobalah sampaikan permasalahanmu dengan cara yang sehat dan baik.
Dengan menjalin hubungan yang baik dan positif dengan teman-teman kerja, produktvitas dan kualitas team work di kantor juga akan meningkat.
Sumber : Popbela 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar