H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Kamis, 06 September 2012

Puisi Dia, Doa, kerinduanku

Berikut merupakan contoh puisi yang menang saat perayaan hari ulang tahun UP FP .

1.
Dia

Aku berjalan sendiri untuk waktu yang lama
tertunduk menatap tanah tanpa tau apa yang terjadi
Lalu ku melihat-Nya
sepertinya Dia punya jalan yang baik bagiku yang tak punya arah ini
digenggam-Nya tanganku
Pertama jalan bersama-Nya sungguh menyenangkan
tapi..medan yang ku lalui sepertinya panjang sekali
aku lelah..

Kupandang  sekelilingku tampak berjalan dengan mudah dan cepat
aku melihat banyak hal indah disekelilingku
ku coba melepas tanganku..
tapi  Dia semakin menggenggamnya
ku coba.. terus…dan terus kupaksakan hingga aku terbebas dari genggaman-Nya
 aku berjalan cepat..tanpa menoleh melihat-Nya
ku kayuh  perahuku..
mencari kenikmatan dan keindahan yang belum tersentuh olehku
hingga  awan gelap menghempas
petir dan kilat menyambar!
tak ada yang menolong!

mereka justru merobek layar perahuku
Aku berteriak tapi tak ada yang mendengarku
aku tak tau arah..aku ingin kembali
ku kayuh perahuku dengan berjuta harap dapat kembali
kakiku sangat lelah untuk berjalan sendiri
Dia..Dia mengulurkan tangan-Nya kepadaku
sama seperti saat pertama kali
Kugenggam erat tangan-Nya
tak akan ku lepas lagi..
karena kini aku tau siapa Dia..
Dia yang berjalan bersamaku


2.
DUA
By Mastor Palan Sitorus
 (Maximus Maraville C.)


Ada dua yang berlari
Mereka mengejar dua hal
Mereka menempuh 2 jalan
Mereka berdua bersemangat

Keringat membasahi keduanya
Sakit menyertai keduanya
Satu berlari mengejar-Mu
Satu lagi menjauhimu-Mu

Mereka adalah saya.....

Bapa saya berjanji akan menggapai-MU
Meski saya terus menjauhi-MU
Saya akan jatuh, dan bangkit lagi
Jatuh lagi, dan kembali bangkit
Saya tidak ingin menjadi  dua lagi dihadapan-MU
Izinkanlah saya menjadi satu
Agar saya dapat menyatukan mereka di dalam-MU




3.
KERINDUANKU
By : Line O. R Hutabarat




Aku...
Aku adalah ciptaanMu
Yang tak pernah terlepas dariMu

Aku...
Aku adalah hambaMu
Orang yang Engkau panggil dari kekuranganku...

Siapakah aku bila aku melihat hidupku yang dulu
Yang kotor, hina dan berdosa..

Siapakah aku,  bila aku melihat kepadaMu..
Orang yang lemah dan tak berdaya apa-apa..

Tapi...
Engkau datang dan memanggil aku..
Memanggil aku yang tak layak ini..
Untuk melayaniMu,Bapa..

Aku terjatuh dan tersungkur di hadapanMu
Karena aku sadar,aku tidak ada apa-apanya..
Aku sadar, bahwa aku ini lemah dan hina, ya Bapa..

Apa yang harus ku perbuat ya Tuhan..
Apa aku harus lari??
Atau aku harus bersembunyi dariMu??

Apa yang harus ku lakukan ya Tuhan..
Semakin aku menjauh, semakin aku terpuruk ya Tuhan
Semakin aku berlari, semakin aku sadar, aku tidak dapat pergi dariMu

Kuatkan aku Tuhan, mengerjakan bagianku
Sebagai orang yang telah Engkau panggil ya Tuhan
Di tengah-tengah dunia ini..

Kuatkan aku Tuhan, untuk tetap setia padaMu
Walau ku tahu, ini tidak mudah
Aku harus menyangkal diri..
Memikul salib, bahkan mengikut Engkau Tuhan..

Dan aku tahu, akan ada banyak hambatan di depan Tuhan..
Akan ada banyak hal yang merintangi aku untuk melayani Mu Bapa..
Dan mungkin aku akan terjatuh lagi ya Bapa..
Tapi, aku yakin Tuhan, Engkau akan mengangkatku bila aku terjatuh

Kuatkan aku Tuhan, teguhkan hatiku..
Ajar aku Tuhan untuk taat padaMu
Yakinkan aku,untuk menjawab panggilanMu
MelayaniMu Tuhan,  itu kerinduanku..

Ini aku Tuhan..
Ini kerinduanku dan komitmenku Tuhan
Aku mau melayaniMu Tuhan..
Pakai aku seturut kehendakMu, Bapa..

Selamat berkarya dalam membuat puisi ya..

Tuhan memberkati 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar