H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Selasa, 08 Januari 2013

Pengertian Mail Merge


MAIL MERGE


Mail Merge                : Fasilitas cetak gabung dua dokumen, yaitu:
-          dokumen induk (main document);
-          dokumen data (data source).
Dimana :
- Dokumen induk        : Berisi text / format yang sama untuk setiap surat
- Dokumen data          : Berisi data yang berbeda untuk setiap surat

Pembentukan Mail Merge

R  Tab Mailings
ü  Start Mail Merge Group
Ø  Start Mail Merge
                        letters                          :Bentuk format surat
                        E-mail  Message          :Bentuk pesan di e-mail
                        Labels                          :Bentuk Label
                        Envelopes                    :Bentuk format amplop
Ø  Select Recipients
Type New List                        : Mengetikkan data penerima yang baru
Use existing List         : Menggunakan data penerima yang telah ada
Select from Outlook Contacts            : Menggunakan data penerima pada    Microsoft Outlook
Ø  Edit Recipient List          : Mengedit data penerima.
ü  Write & Insert Fields Group
Ø  Insert Merge Field           : Menyisipkan dokumen data ke dokumen induk
Ø  Rules                                : Sisip tes pilihan (If…Then…Else)
ü  Preview Results Group
Ø  Preview Result                  : Menampilkan hasil Mail Merge
ü  Finish Group
Ø  Finish & Merge                 : Melakukan cetak gabung surat


Sumber : Bahan Les Tricom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar