H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Senin, 19 September 2022

Cara Membuat Roti Lonjong

 

ROTI LONJONG

 

roti dagangan saya,disini ada 1 foto ya..

Bahan-bahan :

Tepung cakra 1 kg

Fermipan 1/2bks

Gula pasir 200gr

Air 400cc

Susu bubuk 2sdm

Bakerine plus 2sdm

Mentega 200gr

Kuning telur 3bj

Baking powder 1sdt

Sedikit garam

 

Cara Mengerjakan :

1. Ini saya buat biangnya,fermipan saya kasih air 400cc tadi diamkan 15mnt lalu saya kasih tepung 200gr diambil dari 1kg tepung cakra tadi+gula pasir aduk sampai rata.diam kan kurang lebih 1jam

2. Masukan semua bahan aduk rata...

3. Masukan sisa tepung..

4. Aduk setengah kalis..ya diam kan 1jam lagi

5. Setelah itu aduk hingga licin/kalis..

6. Saya bagi..biasanya 1kg tepung kurang lebih 40-45 buah...

7. Isi dan bentuk sesuai keinginan ibu-ibu...

8. Olesi kuning telur yang telah dicampur susu cair ya...

9. Saya bakar dengan menggunakan api atas bawah..!kalo ibu2 hanya punya oven hock..taruhnya ditengah ya..insyaallah matangnya sama aja..

 

Selamat mencoba ya..



Roti Lonjong


Tidak ada komentar:

Posting Komentar