H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Selasa, 07 Maret 2023

Renungan Hari Tua Yang Penuh Anugerah

 



HARI TUA YANG PENUH ANUGERAH

Mazmur 71 (Tgl 7 Maret 2023, Selasa)

   Apakah diam-diam Anda takut menjadi tua ? Kekasih Tuhan, Anda tidak dapat menghindarinya. Tidak peduli berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mencari cara-cara supaya kelihatan lebih muda atau menghentikan proses penuaan melalui teman-teman baru, pernikahan kedua, atau asyik dengan “mainan-mainan” yang baru, tahun-tahun tetap mendekati kita semua.

  Bagi saya, adalah tragis jika begitu banyak dari Anda yang memandang menjadi tua sebagai bentuk kematian secara perlahan-lahan, hal yang mengerikan dan menguatirkan, dan menghabiskan banyak uang dan waktu untuk menghindarinya.

  Bukan fakta menjadi tua yang harusnya membuat Anda prihatin, melainkan bagaimana dengan masa tua Anda. Keyakinan apa yang Anda miliki di dalam Tuhan untuk memelihara, menjaga, dan menolong masa tua Anda di dalam anugerahNya ? Kemenangan-kemenangan baru seperti apa yang dapat diberikan kepada Anda dengan berlalunya waktu sehingga Anda dapat menyatakan Dia dengan lebih bersemangat saat rambut Anda berwarna putih ?

  Tentukan untuk menjadi tua dengan penuh anugerah. Hari ini tolong ubah sikap Anda tentang menjadi tua dengan mencoba sesuatu yang sedikit berbeda. Bayangkanlah kedua ayat ini sebagai pembicaraan antara Anda dengan Tuhan. Ia berkata kepada Anda : “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu (Yesaya 46:4)”. Sekarang, saat Anda berdoa, ulangilah bersama saya kata-kata pemazmur tentang tahun-tahun Anda yang akan datang :

  Doa kita : Bapa Sorgawi, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku memberitakan perbuatanMu yang ajaib; juga sampai masa tuaku dan putih rambutku ya Allah, janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasaMu kepada angkatan ini, keperkasaanMu kepada semua orang yang akan datang (Mazmur 71:17-18)”. Di dalam nama Yesus, Amin . (Theresa Cerullo)

 

 

“Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti;… (Mazmur 37:25)”

 

 

Tentukan untuk menjadi tua dengan penuh anugerah !








March Is March

Tidak ada komentar:

Posting Komentar