H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Jumat, 28 Oktober 2022

Tips Membuat Wedang Roti

 

 

WEDANG ROTI

 

Masak sayur santan, lha kok kelapanya aku peras masih kental. Kan sayang kalau dibuang.

Aku bikin ini aja wedang roti, kalau aku sebut kolak kok nggak pantes soalnya lebih banyak rotinya

Wedang itu bahasa Jawa artinya minuman.

 

Bahan :

* 500ml santan agak kental

* 2 sdm gula pasir atau sesuai selera

* 1 lembar daun pandan

* 1 jari telunjuk kayu manis

* 3 butir cengkeh

 

Pelengkap :

* Roti tawar potong kotak

* Pisang kepok ( saya rebus bareng santan )

 

Cara membuat :

1. Rebus santan dan bahan-bahan lain, juga pisang ( saya pakai 2 buah ).

2. Rebus sampai mendidih.

3. Tata roti di mangkok tuang kuah santannya.

4. Siap disajikan.


Selamat mencoba.



Wedang Roti


Tidak ada komentar:

Posting Komentar