H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Minggu, 29 Januari 2023

Tenang dan Inspirasi

 *RENUNGAN PAGI

    2 Timotius 4:16(TB) 

 

*Pada waktu pembelaanku    yang pertama tidak seorang pun yang membantu aku, semuanya meninggalkan aku* — kiranya hal itu jangan ditanggungkan atas mereka —,


Hari ini Ferdy Sambo akan      menyampaikan Pembelaan,( Pledoi) di hadapan Jaksa & Hakim , Besok saudara kita, Richard Eliezer Pudihanglumeo. 

        Rasul Paulus, sesuai dgn Firman Tuhan di atas juga harus menyampaikan Pledoi / pembelaan karena di adukan teman sebangsanya sendiri yaitu Orang Yahudi dgn tuduhan :

Mengacaukan masyarakat Yahudi & Menghina agama Yahudi. Dia di kirim dari Yerusalem dgn perjalanan kapal dr Yerusalem ke Roma karena dia Naik Banding ke Kaisar, walaupun pd pemeriksaan 1 & ke 2 tdk di dapati Kesalahan yg melawan Hukum pidana Romawi, kecuali tuduhan pengacauan Hukum agama. 

Paulus bilang pd waktu sidang itu.... 

" TAK SEORANGPUN YG MEMBANTU AKU

                   &

" SEMUANYA MENINGGALKAN AKU "

 

maka muncul lah ayat berikutnya :


(17) *tetapi Tuhan telah mendampingi aku dan menguatkan aku,* supaya dengan perantaraanku Injil diberitakan dengan sepenuhnya dan semua orang bukan Yahudi mendengarkannya. Dengan demikian aku *lepas dari mulut singa.*


       " Tetapi Tuhan                     mendampingi aku..... 


PENGACARA, LAWER  tidak ada. Perkara Super serius, tuduhan juga super maksimal, di atas 340 ,vonis Hukuman mati, Darah ku akan di curahkan.. Kata dia. 

 " TETAPI TUHAN TELAH MENDAMPINGI AKU. 

Penyertaan  & Pembelaan Tuhan lewat kehadiran Roh Kudus sungguh nyata. 

Roh Kudus di sebut PARAKLETOS. 

( pendamping, Pengacara) 

Mari kita Yakini.. Tuhan tidak sekali kali tdk akan Meninggalkan kita. Pembela kita, Pembela yg agung dlm menghadapi Persoalan, tuduhan kpd kita. 

LAWER yg tdk di bayar, Pembela Kebenaran. Lembut berbicara di hati kita, memberi Ketenangan & menginsipirasi. Patner sejati. Haleluya! 

Selamat Bekerja kembali. 

Tuhan Memberkati! 

Tulisan bapak pendeta Jojor





1 komentar: