H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Sabtu, 18 Februari 2023

Olahan Roti Manis

 

 

ROTI MANIS

By  @manty_ravika
Bahan :
500 gram Tepung Cakra
100 gram Gula
11 gram Ragi Instan (1bungkus)
1/2 sdt Bread Improver ( aku gak pake )
4 btr Kuning Telur
200 ml Air Es/Susu dingin

MASUK SETELAH KALIS :
100 gram Butter (aku pake Anchor )
1/2 sdt Garam

FILLING/TOPPING (bebassss):
Nutella/Meise Ceres

Cara membuat :
- Campur smua bahan kecuali butter+garam,mixer sampe kalis.
Setelah kalis,masukkan Butter+garam lanjutkan mixer smpe kalis Elastis.
- Setelah kalis,diamkan hingga mengembang 2xlipat kurleb 40-60mnt.tutup atasnya dengan plastik spy ga kering
- Kempiskan adonan,timbang. Roti ini aku timbang 50 gram. Bulatkan, Bentuk sesuai selera yah.. Aku gilas memanjang adonan..iris tipis serong kecil2 ga putus,aku kasi filling nutella, gulung, tabur ceres sambil ditekan biar nempel
- Diamkan smpe mengembang 2xlipat kurleb 1jam lg, panggang di oven 180 derajat 12 menit an (suhu oven beda2 sesuaikan sendiri ya
- Setelah matang bewarna coklat keemasan. Oles margarin selagi panas , angkat, taruh di rak kawat spy uap hilang. Masukkan dlm wadah kedap udara y spy empuk bertahan lamaa



Roti Manis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar