H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Sabtu, 27 Mei 2023

Renungan Ayat Hapalan Masa Kecil

  

 


AYAT HAPALAN MASA KECIL

Ulangan 6:4-9 , 27 Mei 2023

 

 

    Ketika masih kecil, menghapal ayat-ayat Alkitab adalah kegiatan penting di Sekolah Minggu. Aku menghapal Mazmur 23 ketika duduk di kelas 1 SD. Selanjutnya aku menghapal Mazmur 100. setiap tahun kami mengulang lagi ayat-ayat yang sudah kami hapal, dan menambah beberapa ayat lagi. Dengan cara ini aku menghapal beberapa mazmur, kisah Natal, kisah Paskah, Khotbah di Bukit, dan Sepuluh Perintah Allah. Kadang-kadang aku heran ternyata banyak juga yang kuhapal.

    Saat itu aku tidak mengerti betapa pentingnya ayat-ayat ini dalam hidupku selanjutnya. Aku bersyukur karena orangtuaku mendengarkan aku waktu menghapal ayat-ayat itu, memberi semangat saat aku terbata-bata karena lupa, dan memuji saat aku berhasil.

    Selama lebih dari 50 tahun sejak aku menjadi murid di Sekolah Minggu, aku mempunyai banyak kesempatan untuk mengucapkan lagi ayat-ayat itu; aku sering juga mengucapkannya untuk diriku sendiri. Ketika aku tidak bisa tidur, ketika aku sedih atau takut, terluka atau terancam bahaya. Ayat-ayat ini memberiku penghiburan dan hubungan yang kuat dengan Bapa di surga.

 

Doa : Tuhan, terima kasih atas Alkitab dan penghiburan serta pertolongan yang diberikan , Amin

 

Pokok Pikiran : Apa yang dapat kulakukan untuk menyimpan Firman Tuhan di dalam hatiku ?

 

Doa Syafaat : Para Guru Sekolah Minggu

 

“Dalam hatiku aku menyimpan janjiMu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau Mzm 119:11”








Fighting Worker Never Give Up !

1 komentar: