H.O.R.A.S

Selamat Datang buat anda yang mengunjungi blog ini, Segala informasi dalam blog ini merupakan bantuan dari buku-buku, majalah, dan lain-lain
Semoga blog ini bermanfaat bagi anda ^^.


Senin, 15 Mei 2023

Renungan Motivasi Yang Murni

 


MOTIVASI YANG MURNI

Filipi 1:15-18 , 14 Mei 2023

 

 

    Kaum pemuda dan dewasa gereja kami mengadakan perjalanan misi ke daerah miskin di sebelah timur Amerika. Kami ditugasi untuk menolong sebuah keluarga yang hidup di daerah terpencil. Rumah mereka perlu diperbaiki. Keluarga itu menerima kami dengan hangat, tetapi suatu hari sang ayah bertanya kepadaku, “Mengapa kalian datang kemari untuk menolong kami ?” Beberapa saat aku merasa heran, tetapi kemudian aku menjawab, “Karena kasih Kristus untuk Bapak.” Tetapi aku berpikir. Apakah ia curiga bahwa kami mempunyai motivasi tersembunyi dengan datang kesini ? Terlalu sulitkah untuk percaya bahwa suatu hari beberapa orang yang tak dikenal muncul untuk menolong meningkatkan kondisi hidup mereka ?

    Pertanyaan Bapak itu menusuk hatiku. Pada waktu menolong orang yang membutuhkan, apakah motivasiku yang sesungguhnya ? Apakah aku menolong karena aku butuh penghargaan ? Apakah aku ingin membuat orang lain kagum dengan semua perbuatan baik yang kulakukan ?

    Pertanyaan-pertanyaan ini perlu direnungkan. Tetapi, aku juga menyadari bahwa kita tidak perlu menunggu sampai motivasi kita benar-benar murni. Seperti pengalamanku, kadang-kadang Allah berbicara kepada kita melalui apa yang kita lakukan dan memanggil kita untuk beriman.

 

Doa : Allah pemurah, sucikan hati kami, supaya ketika kami melayani orang lain kasihMu juga dibagikan dan namaMu dipermuliakan. Amin

 

Pokok Pikiran : Apapun yang aku lakukan bagi orang lain, biarlah semuanya itu dimotivasi oleh Kasih kristus

 

Doa Syafaat : Para pemuda yang terlibat dalam misi

 

                        “Hendaklah kasih itu jangan pura-pura (Rm 12 : 9)”









Tidak ada komentar:

Posting Komentar